Update: Lorenzo Dinilai Tak Layak Lanjutkan Balapan di Belanda
Tim Repsol Honda memberikan kabar terbaru tentang kondisi Jorge Lorenzo pasca mengalami kecelakaan di Sirkuit Assen, Belanda, Jumat (28/6/2019) / Motorsport

 

PREDIKSITOKO4D – Tim Repsol Honda memberikan kabar terbaru tentang kondisi Jorge Lorenzo pasca mengalami kecelakaan di Sirkuit Assen, Belanda, Jumat (28/6/2019). Dalam laporan terbaru yang dipublikasikan melalui akun media sosial Twitter, pabrikan Honda mengumumkan bahwa pembalap berjuluk X-Fuera itu dianggap tidak layak untuk mengikuti balapan seri kedelapan MotoGP, akhir pekan ini.

“Sedihnya @lorenzo99 telah dinyatakan tidak layak untuk sisa #DutchGP. Kabar terbaru akan diinformasikan,” demikian pernyataan resmi tim melalui akun media sosial Twitter (@HRC_MotoGP).

Sekadar informasi, Lorenzo mengalami kecelakaan selama menjalani latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Assen. Saat itu, rekan setim Marc Marquez itu tampak kehilangan keseimbangan saat menaklukan tikungan tujuh.

Alhasil, Lorenzo dan motor RC213V terlempar ke gravel. Meski sempat dibawa ke Clinica Mobile atau klinik berjalan. Namun dokter Charte yang sempat menangani kondisi Lorenzo menyarankan agar dia melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Jorge baik-baik saja. Hanya saja ketika dia dibawa ke sini, dia sedikit linglung (bingung) dan tentu saja sangat tidak stabil. Kami telah melakukan pemeriksaan, termasuk radiologi. Tetapi saya tidak sepenuhnya puas. Meskipun tidak mengalami cedera otak, namun kami menyarankan Jorge untuk melakukan pemeriksaan MRI pada tulang belakang dan CT scan dari toraks ke perut,” jelas Charte.PREDIKSITOKO4D

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here